nusakini.com - Talenta Barcelona Gerard Deulofeu mengaku tidak melihat ada masalah pada gol pembukanya ke gawang Malaga, meski dalam tayangan ulang bola terlihat sudah keluar dari lapangan.

Pemuncak klasemen sementara Blaugrana sukses menundukkan Malaga dengan skor 2-0 di Camp Nou, Minggu (22/10) dini hari. Masing-masing gol dipersembahkan oleh lesakan kontroversial Deulofeu dan gol perdana Andres Iniesta dalam kurun waktu satu tahun. 

Deulofeu mengakhiri 16 pertandingannya untuk membuka keran golnya di bawah arahan Ernesto Valverde pada menit kedua. Namun sesaat sebelum ia menceploskan bola, Lucas Digne yang membawa bola dan mengirimkannya umpan terlihat bola sudah keluar dari garis. Tapi wasit tak melihat itu dan mengesahkan gol tersebut.

“Saya tidak melihat masalah. Saya masih belum melihat replay kejadian itu, tapi bagi saya itu legal,” kata Deulofeu pada BeIN Sports.

“Saya percaya ini, karena itulah mengapa saya bermain.” 

Iniesta mengakhiri harapan Malaga untuk menyamakan skor ketika pertandingan memasuki satu jam jalannya laga. Tembakan keras kaki kirinya setelah mengecoh kapten Roberto Rosales, menghujam di sisi kanan pojok atas gawang Malaga. 

Namun demikian, salah satu pemain Malaga juga ikut mengomentari gol kontroversial Deulofeu yang dianggapnya telah meruntuhkan semangat timnya. Bek Luis Hernandez menyesali keputusan wasit yang terus membiarkan gol itu terjadi meski bola jelas sudah keluar dari permainan. 

“Saya bisa mengerti bahwa mereka mengatakan itu tidak keluar tapi tidak masuk akal, bola setengah meter di atas garis. Sekali lagi, keputusan yang dibuat membuat kami menderita,” kata Hernandez. 

“Harus dikatakan bahwa dalam enam dari sembilan pertandingan kami, gol pertama adalah kesalahan wasit. Pertandingan terakhir, kami tidak bermain bagus tapi ini berat pada kami.”

“Perubahan hari ini terjadi setelah dua menit, melawan Valencia, Girona, Eibar. Kami sudah bosan, kami sangat kritis dan kami tidak bermain bagus tapi ini sangat sulit,” imbuhnya.

Hasil itu menjadikan Barca tetap bertakhta di klasemen La Liga dengan mengemas 25 poin, dan mereka masih menjaga rekor belum terkalahkan sejauh ini. Sementara bagi Malaga, ini menjadi kekalahan ke delapan dari sembilan laga musim ini. Mereka masih terbenam di dasar klasemen dengan meraih satu poin dan belum pernah menang. (sb/om)